Sabtu, 29 Oktober 2011

Land Rover Bandung


Off Road Di Pegunungan Bandung

Terasa ada sensasi tersendiri ketiga menikmati off road di lembang atau Pangalengan , Bandung dengan menggunakan kendaraan tua si Land Rover atau sering hanya disebut Rover. Off road menggerus dengan Rover kini semakin digandrungi.

Kenikmatan mengendarai Rover terasa saat menyusuri wilayah hutan kecil dengan sisi kanan dan kiri terlihat jurang tebing yang cukup tinggi. Menikmati pemandangan hamparan kebun teh dengan latar pergunungan. Atau hanya sekedar duduk di belakang Rover memandang senja atau fajar dari puncak Bandung.

Teriakan histeris dari penumpang Rover setiap kali kendaraan menaiki tanjakan terjal ataupun miring hingga terasa hampir terguling selalu saja terdengar. Namun dengan kelihaian sopir, Rover selalu selamat sampai tujuan.

Hampir setiap akhir pekan, Sabtu dan Minggu, sejumlah event organizer memanfaatkan Rover sebagai salah satu kegiatan yang ditawarkan kepada konsumen. Off road dengan Rover bahkan sering menjadi kegiatan puncak dalam setiap kegiatan out bond. Bisingnya raungan knalpot Rover saat menggerus tanah berlumpur di puncak bukit Lembang atau Pangalengan malah membuat peserta outbound semakin senang.

“Setiap Sabtu dan Minggu selalu saja ada yang “ngojek” Rover, biasanya dikordinir oleh Event Organizer (EO),” ujar Iwan, salah satu penggiat Land Rover Cabang Bandung (LRCB).

Ngojek, demikian ia menyebutnya, menjadi istilah yang sudah umum digunakan oleh pemilik Rover yang menyewakan kendaraan tersebut. Iwan menyatakan, komutas pecinta Rover di Bandung sudah cukup lama membina hubungan baik dengan sejumlah EO.

Ngojek LR perharinya memang lumayan mahal. Ongkos sewa untuk off road di Lembang sekitar 750 ribu hingga 850 ribu per hari rutenya mulai dari Bandung- Gunung Putri hingga Parompong Lembang.. Konsumen tidak perlu membayar lain-lain, tinggal menikmati off road. Biasanya yang digunakan adalah LR panjang sehingga muat tujuh hingga sembilan penumpang per mobilnya.

Selain untuk ngojek, komunitas ini juga tidak melulu menggunakan kendaraan tuanya untuk keperluan mencari uang semata. Banyak kok kegiatan sosial yang mereka lakukan.

Sebagai contohnya saat bulan puasa lalu, ratusan anggota komunitas LRCB mengadakan kegiatan sosial bersama sekitar 500 orang anak yatim piatu dari berbagai yayasan di Bandung.

Booming-nya ojek Rover memang tidak lepas dari peran Event Organizer yang jumlahnya cukup banyak di Bandung. Namun EO yang memanfaatkan jasa Rover Bandung juga banyak yang berlokasi di Jakarta. Jadi jika anda ingin out bond sambil off road dipastikan EO siap menyediakannya.

Namun jika ingin langsung berhubungan dengan LRCB, datangi saja tempat kumpulnya di sekretariat LRCB , Jalan Ciremay nomor 5 Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar